Tak Terdefinisi

Tips Mencari dengan Cepat di Internet

Pemerintah Indonesia mencanangkan koneksi seluruh desa yang ditargetkan pada 2019. Seluruh kota atau kabupaten di tanah air tidak lagi ada yang tidak terkoneksi dengan internet kecepatan tinggi. Hal tersebut tentu sangat baik, mengingat ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dari adanya koneksi internet. Adanya jaringan internet, pekerjaan manusia yang dulu cukup repot bisa menjadi lebih mudah dan cepat. Internet juga menjadi hiburan yang lebih kompleks bagi masyarakat. Lebih dari itu, internet dapat menjadi tempat pencarian untuk banyak hal. Seperti beberapa hal berikut yang menjadi lebih mudah setelah adanya internet.

Kemudahan Pencarian Melalui Internet

Melalui internet atau dunia maya, seseorang bisa melakukan pencarian dengan mudah seperti beberapa pencarian berikut.

1. Cari informasi pengetahuan umum

Sebelum ada internet, sumber informasi masyarakat adalah buku, surat kabar, dan media berita lainnya. Untuk mengerjakan tugas atau mencari materi sekolah misalnya, pelajar harus ke perpustakaan dan mencari buku di tumpukan rak. Banyak orang yang berlangganan surat kabar untuk bisa update informasi. Media cetak tersebut banyak menjadi andalan untuk sesorang menambah wawasan dan juga berita-berita terkini. Televisi pun juga sangat disukai sebagai sumber informasi yang paling menarik karena ditayangkan melalui gambar dan suara.

Setelah internet ada, pencarian bisa dilakukan dengan lebih efektif melalui mesin pencari. Contohnya saja Google, Yahoo, dan Bing yang menjadi beberapa mesin pencari terpopuler di dunia. Setiap jamnya lebih dari 3 miliar pencarian terjadi di dunia maya melalui mesin-mesin pencari tersebut. Segala informasi yang dibutuhkan dapat dicari dengan mudah cukup mengetik kata kunci. Kata kunci tersebut akan menghasilkan ratusan ribu informasi dan bisa dipilih mana yang akan dibuka. Adanya internet ini sangat membantu, apalagi untuk pelajar atau mahasiswa yang membutuhkan lebih banyak materi untuk pendidikannya. Internet juga menjadi sumber informasi bagi setiap orang yang ingin belajar sesuatu hal. Mulai dari belajar bahasa, belajar memasak, belajar teknologi, hingga belajar melakukan perawatan.

2. Cari jalan

Saat mengunjungi tempat baru, seseorang perlu memperhatikan papan penunjuk arah yang ada di jalanan. Namun saat berada di jalan kecil, biasanya papan seperti itu tidak ada. Makanya perlu untuk bertanya ke seseorang agar bisa menemukan jalan yang dituju. Biasanya jika ada orang di pinggir jalan, mereka yang akan ditanyai. Sebagian besar tentu memberikan jawaban atau petunjuk yang benar. Namun ada beberapa orang juga yang memberikan petunjuk yang salah dan akibatnya tentu tersesat. Untuk orang yang sering bepergian tentu lebih paham bahwa hal tersebut bisa saja terjadi. Informasi yang asal itu pastinya merugikan.

Namun sekarang semua masalah itu bisa diatasi dengan internet. Ya, seseorang bisa saja pergi ke tempat yang belum pernah didatangi tanpa tersesat atau bingung di tengah jalan. Internet menyediakan banyak pilihan untuk seseorang bisa mencari petunjuk jalan. Seperti Google map yang menjadi salah satu aplikasi untuk mencari jalan. Cukup membuka aplikasi tersebut dan memasukan tempat awal serta tempat yang akan dituju. Aplikasi akan memberikan petunjuk secara lengkap melalui gambaran satelit. Mulai dari jarak, waktu tempuh, dan alternatif menuju ke tempat tersebut semuanya diinformasikan dengan jelas. Walaupun waktu tempuh biasanya kurang akurat, apalagi jika tempat yang dituju melalui jalanan macet atau ada hambatan lainnya.

map.jpg

3. Cari barang

Bisa di bilang di internet segalanya ada, bahkan barang-barang pun tersedia di sana. Melalui internet, berbagai barang dapat dicari dengan mudah. Jika dulu untuk mencari barang harus pergi keluar, sekarang bisa dilakukan di dalam rumah melalui gadget. Hal ini menjadi salah satu keunggulan atau manfaat internet yakni mempercepat kegiatan manusia. Semua bisa dicari dengan lebih efisien dan cepat. Ada banyak pilihan untuk Anda mencari barang melalui internet.

Berbagai situs pencarian atau pun situs belanja online bisa menjadi alternatif untuk menemukan barang yang dibutuhkan. Barang-barang yang dicari pun akan muncul dalam beberapa pilihan dan salah satunya mungkin ada yang paling cocok. Sekarang masyarakat pun mulai banyak yang lebih suka memanfaatkan internet untuk mencari barang. Mulai dari produk-produk terbaru sampai barang-barang bekas dapat dicari menggunakan jaringan internet.

4. Cari uang

Barang yang satu ini adalah yang paling berharga, uang. Semua orang membutuhkannya untuk bertahan hidup. Berkat adanya internet, kini peluang mencari uang semakin banyak. Di dunia maya seseorang bisa mendapatkan uang seperti bekerja di dunia nyata. Ada yang memanfaatkan bisnis online untuk mencari uang. Ada juga yang menggunakan sosial media untuk mencari penghasilan. Di internet pula, cari uang pinjaman dapat dilakukan seperti kredit cepat.id untuk Anda yang sedang memiliki permasalahan keuangan. Internet ini yang menghasilkan banyak peluang kerja dan model-model pekerjaan baru. Biasanya yang berhubungan dengan internet disebut sebagai bisnis online.

Kecanggihan internet dalam menghadirkan berbagai layanan juga sangat membantu untuk mendapatkan uang bahkan pinjaman. Jika butuh dana pinjaman tunai tanpa jaminan, sekarang juga bisa dicari melalui internet dengan mudah. Hanya melalui mesin pencarian dan mengetik kata cari pinjaman, Anda bisa mendapatkan banyak informasi di sana. Ada berbagai pilihan yang ditampilkan dan Anda bisa mendapatkan pinjaman atau yang Anda butuhkan melalui hasil pencarian tersebut.

5. Cari jodoh

Internet memang sangat luas, bahkan yang sering diakses masyarakat ternyata hanya bagian permukaannya saja. Masih banyak yang bisa ditemukan di internet yang ternyata tidak bisa diakses atau disensor oleh mesin pencari pada umumnya. Seperti di deep web yang menjadi tempat dengan banyak hal tak terduga yang ada di dalamnya. Situs yang ada di deep web tidak bisa dicari di Google atau mesin pencari biasa. Bahkan di deep web tersebut, menyimpan beberapa data atau dokumen yang bersifat rahasia. Namun deep web ini tidak seharusnya diakses karena cukup berbahaya. Mulai dari ancaman hacker hingga malware ada di deep web. Berbagai informasi atau data memang bisa didapatkan di sana. Sangat banyak hal yang bisa di dapat di deep web atau internet.

Salah satu kehebatan dari internet ini adalah juga bisa menjadi tempat untuk cari jodoh. Apalagi sekarang banyak situs media sosial yang menjadi ajang untuk unjuk diri. Mulai dari posting foto yang menarik, saling like dan berkomentar, hingga saling suka antar orang. Banyak orang yang sudah mendapatkan jodoh dari kenalan di media sosial. Di internet bahkan bukan hanya jodoh dari dalam negeri, Anda juga bisa mendapat jodoh dari luar negeri melalui internet. Sekarang ada banyak situs kencan online yang menyediakan pencarian jodoh. Tidak sedikit orang yang mendaftar dan ternyata mendapatkan jodoh dari sana.

Itulah beberapa pencarian yang bisa dilakukan melalui internet. Lebih cepat dan lebih banyak yang dapat dicari menggunakan sebuah gadget dan jaringan internet.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s