Jalan-jalan

Liburan ke Purwokerto? Kenapa Tidak

Sudah dipenghujung tahun it’s mean saatnya liburan yeay…Tapi eh tapi, sayangnya saya belum bisa liburan hiks. Karena ayahnya Kenzie masih banyak kerjaan dan belum nemu jadwal yang pas, sepertinya liburan harus ditunda dulu sementara waktu. Setidaknya setelah tahun baruan.

Emangnya mau liburan kemana sih? Nggak jauh-jauh kok liburannya, cuma ke Purwokerto saja. Pulang kampung sekalian liburan, lebih hemat biaya hehehe…Selain hemat biaya, saya sekalian mau mengeksplore kota kelahiran juga sih…Soalnya jujur saja, tiap kali pulang mudik saya belum tentu bisa jalan-jalan mengeksplore kota Satria. Lha wong suami saya saja sampai sekarang belum pernah menginjakkan kaki ke Baturaden yang notabene jadi salah satu ikon wisata di Purwokerto paling terkenal. Apa nggak kebangetan tuh? huhuhu….Apalagi semenjak saya merantau sudah muncul banyak tempat wisata dan hiburan baru. Makanya liburan nanti saya pengin menyempatkan diri berkeliling ke tempat-tempat wisata di Purwokerto yang belum pernah saya kunjungi. Continue reading “Liburan ke Purwokerto? Kenapa Tidak”

Tak Terdefinisi

Tips Mencari dengan Cepat di Internet

Pemerintah Indonesia mencanangkan koneksi seluruh desa yang ditargetkan pada 2019. Seluruh kota atau kabupaten di tanah air tidak lagi ada yang tidak terkoneksi dengan internet kecepatan tinggi. Hal tersebut tentu sangat baik, mengingat ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dari adanya koneksi internet. Adanya jaringan internet, pekerjaan manusia yang dulu cukup repot bisa menjadi lebih mudah dan cepat. Internet juga menjadi hiburan yang lebih kompleks bagi masyarakat. Lebih dari itu, internet dapat menjadi tempat pencarian untuk banyak hal. Seperti beberapa hal berikut yang menjadi lebih mudah setelah adanya internet. Continue reading “Tips Mencari dengan Cepat di Internet”

Kuliner & Dapur

Lunpia Cik Me Me, Lebih dari Sekadar Lunpia Enak dan Halal

Jika berkunjung ke Semarang, rasanya ada yang kurang kalau nggak menjajal kulinernya. Betul nggak? Dari sekian banyak kuliner yang ada di Semarang, salah satunya yang terkenal adalah Lunpia. Ia pun menjadi salah satu kuliner Semarang yang unik dan ikonik. Terkait nama ‘loen pia’ atau lunpia yang kemudian populer dengan sebutan lumpia, ternyata berasal dari dialek Hokkian dan dalam bahasa Mandarin disebut ‘loen bing’. Makanannya terdiri dari adonan tepung yang tipis bundar, diisi adonan sayuran dan bahan lainnya kemudian dilipat dan digulung. Berbeda dengan daerah lainnya, di Semarang bahan utama isian lunpia berupa irisan halus rebung atau pucuk tunas bambu muda.

Ngomongin soal lunpia, saya sendiri pada awalnya nggak suka dengan makanan ini. Dulu pas pertama kali mencoba makan lunpia (saya pendatang dari kota lain), rasa lunpianya nggak enak. Lunpianya terasa kayak bau gitu dan juga rasanya juga aneh. Saya sampai heran, kok bisa banyak yang suka makan lunpia. Sejak saat itu saya pun nggak pernah mau makan lunpia lagi. Sampai akhirnya, beberapa tahun kemudian sejak kejadian tersebut, saya bisa makan lunpia yang enak. Berarti fix sudah, saat pertama kali makan lunpia saya lagi apes karena makan yang nggak enak hehehe… Continue reading “Lunpia Cik Me Me, Lebih dari Sekadar Lunpia Enak dan Halal”

Celoteh

I Miss You Mom

Kali ini dapat tema arisan cerita tentang Ibu.  Hmm…Kalau ngomongin tentang Ibu, saya jadi kangen sama Mama. Semenjak Mama nggak ada, banyak penyesalan yang saya rasakan. Ya, penyesalan karena belum bisa menjadi anak yang baik buat beliau. Selama Mama masih hidup, saya belum bisa menyenangkan hatinya. Penyesalan itu kian bertambah saat saya kini merasakan bagaimana suka duka menjadi seorang Ibu. Bagi Mba Noorma dan Chela, pasti tahu dong gimana rasanya jadi Ibu.

Kalau dibandingkan dengan Mama, pastinya perjuangan saya sebagai seorang Ibu belumlah seberapa. Bahkan bisa dibilang nggak ada seujung kuku pun. Saya yang baru punya anak satu saja, sudah kerempongan minta ampun. Padahal masih tinggal serumah sama mertua, yang berarti bisa dibilang ada yang bantuin. Saya nggak bisa ngebayangin gimana rempongnya Mama saat harus ngurus saya dan adik saya sendirian. Continue reading “I Miss You Mom”

Tak Terdefinisi

Tentang Bapak, Guru Terfavorit Sepanjang Hidup

Guru merupakan orang yang berjasa bagi kita, maka sudah sepantasnya kita pun menghormati dan menghargai para guru. Sebagai salah satu tanda bahwa guru merupakan profesi yang spesial adalah adanya hari guru. Banyak negara yang memperingati hari guru, salah satunya Indonesia. Di negara kita ini, hari guru diperingati setiap tanggal 25 November.

Berbicara tentang guru, banyak sekali guru yang kita miliki. Mulai dari guru TK, guru SD, SMP, SMA hingga universitas. Tak juga harus beliau yang kita temui di sekolah, namun juga beliau-beliau yang berjasa mengajarkan kepada kita tentang hal-hal yang baru. Kalau Mba Yuli dan Relita tanya siapakah guru favorit saya, maka saya akan menjawab dengan yakin bahwa beliau adalah Bapak saya. Continue reading “Tentang Bapak, Guru Terfavorit Sepanjang Hidup”