Celoteh

3 Bisnis Rumahan yang Ingin Saya Miliki

Punya bisnis rumahan? Siapa sih yang nggak kepingin? Kalau saya sih jelas kepengin banget. Sebagai ibu rumah tangga saya ingin sekali punya penghasilan sendiri tapi juga tetap bisa ngurus rumah dan anak-anak. Lagian kalau mau jadi wanita berkarir yang kantoran, kayaknya untuk memulai di umur saya sekarang juga hmm…bisa dibilang susah euy. Kalaupun saya bisa kerja kantoran, terus anak mau dikemanain? Nitip sama mertua? Aiih…ya kasianlah kalau jadi babysister, jelas nggak tega. Nitip di daycare atau pakai babysister? Hmm…selain mahal, nggak tenang juga kalau nitipin anak sama orang lain kelamaan. Kalau cuma beberapa hari sih masih okelah, tapi kalau tiap hari, saya nggak tahan. Iya, beneran deh…berhubung saya sudah mengalami tiap hari ketemu sama anak. Selalu bareng sama anak dan selalu tahu perkembangan anak. Kalau disuruh pisah yang pergi ninggalin anak tiap hari dari pagi sampai sore kayaknya saya nggak bakalan kuat. Belum lagi kalau ada kejadian-kejadian yang tak diinginkan. Pokoknya enggak deh. Makanya saya pengin banget punya bisnis rumahan. Bisnis yang bisa saya kerjakan di rumah tanpa meninggalkan keluarga.

Continue reading “3 Bisnis Rumahan yang Ingin Saya Miliki”

Kesehatan

Ini Bahaya Penyakit Diabetes

Siapa yang nggak tahu diabetes? penyakit yang menyelinap diam-diam, sebab penyebabnya yang cuma disebabkan gula yang berlebihan dikonsumsi tubuh. Diabetes pun menjadi momok menakutkan bagi siapa saja. Pasalnya bahaya dari penyakit diabetes, tak bisa dianggap main-main. Sebab kematian bukanlah hal yang dapat dianggap main-main bukan?

Yup, tentu saja diabetes bisa menyebabkan kematian. Kenapa? karena bahaya yang ditimbulkan saja sampai menyerang jantung. Di mana pusat kehidupan manusia ada di sana. Bisa juga menyerang ginja. Organ yang berfungsi menyaring darah itu, bila sudah rusak, maka tubuh kita tentu akan kerepotan untuk mengurus masalah darah saja. Sebab, jika ginjal sudah rusak, dengan apa tubuh kita menyaring darah? Ya memang, alat-alat medis sudah begitu canggih di masa ini. Tapi masalahnya, apa hidup kita dipertahankan pada alat-alat medis dokter untuk selama-lamanya? Nggak mau kan?

Nah, maka dari itu kita harus tahu tentang penyakit diabetes, terutama bahayanya. Berikut ini beberapa bahaya penyakit diabetes, antara lain :

  • Mata yang mengalami kerusakan. Diabetes dapat merusak kornea dan lensa mata. Bahaya seperti kehilangan penglihatan, menjadi hal yang sering terjadi untuk penderita penyakit satu ini. Tak jarang, dan kita pasti bisa menemukan orang-orang di sekitar yang menderita penyakit ini, kehilangan penglihatannya, katarak, atau glaukoma.
  • Pendengaran terganggu. Menjadi tuli, penderita bisa mengalami gangguan pendengaran. Jadi tak hanya mata, telinga pun juga bisa terkena dampaknya. Dua hal penting tersebut adalah dua indera dari 5 indera manusia. Dengan demikian ini membuktikan, diabetes ada kaitan erat dengan kerusakan alat-alat indera manusia.
  • Pikun. Sistem memori menjadi terganggu. Tak hanya dipengaruhi faktor usia, pikun atau pelupa ternyata bisa disebabkan oleh kehadiran penyakit diabetes juga loh.
  • Infeksi pada kulit. Penderita akan mengalami luka kulit yang susah untuk sembuh. Gampang terluka, tapi susah untuk sembuh. Bahkan luka yang tak kunjung sembuh, bisa berakibat membusuknya kulit yang terdapat luka.
  • Kerusakan sistem saraf. Saraf yang diserang lebih condong ke kaki. Penderita akan merasakan kesemutan, rasa terbakar, merasakan sakit pada ujung jari dan kaki menjadi mati rasa.
  • Cacat pada kaki. Karena mengalami gangguan saraf, pada kondisi tertentu, penderita bisa saja harus melakukan amputasi kaki agar tidak menyerang jaringan lain yang belum rusak. Amputasinya sendiri tidak menggunakan obat bius. Jadi bisa dibayangkan betapa sakit yang dirasakan penderita.
  • Kerusakan ginjal. Seperti yang dijelaskan di atas. Ginjal akan mengalami kerusakan karena diabetes. Untuk mempertahankan kehidupan, maka penderita pun harus rutin melakukan cuci darah.
  • Penyakit jantung. Diabetes akan menyebabkan dada terasa sakit. Jenis penyakit jantung pun akan menyerang kita yang disebabkan diabetes. Yang sering terjadi adalah, penderita mengalami stroke, dan serangan jatung tiba-tiba.

See, itulah bahaya dari penyakit diabetes. Mengerikan bukan? Jadi, sebelum terlambat jagalah kesehatan tubuh kita agar terhindar dari penyakit diabetes. Namun bila sudah terkena penyakit diabates, segera sembuhkan penyakit diabetes dengan obat tradisional yang bisa dibeli di toko obat. Bila seperti itu, masihkan kita tidak mau menjaga kesehatan? Jarang olahraga atau tidak menjaga makan-makanan yang sehat?

Event & Review

Dapat Hadiah Gratis? Ya cuma di Lifull Produk

Siapa sih yang nggak suka dikasih hadiah gratis? Kayaknya sih semua orang juga mau kali kalau dikasih hadiah gratis, termasuk saya sendiri hehehe… Nah, buat kalian yang suka dapat produk hadiah gratis, itu kalian berarti harus kenal sama Lifull Produk. Hmm…apaan lagi tuh? Buat kalian yang belum tahu, Lifull-produk ini merupakan sebuah situs website dimana kalian bisa mendapatkan banyak produk sample gratis. Produk apa saja nih? Terdapat dua jenis produk yaitu kategori makanan & minuman dan kategori kecantikan.

Buat yang suka icip-icip makanan/minuman atau pengin nyobain sample gratis produk kecantikan sebelum beli dalam jumlah/ukuran besar, Lifull Produk ini jadi salah satu alternatif yang oke. Jadi kita bisa dapetin produk baru sebagai sample. Eits, tapi tenang aja kemasannya tetap kemasan reguler kok, kecuali untuk beberapa produk semisal kecantikan. Nggak mungkin juga kan kita dikirimin bedak/shampo ukuran reguler yang gede dan lama habisnya. Kalau cocok sih nggak apa-apa, tapi kalau nggak cocok kan mubazir. Namanya juga sample gratis pula, jadi ya dikasihnya ukuran sample yang secukupnya. Yang cukup buat kita pakai dan tahu gimana rasanya. Kalau untuk makanan dan minuman sih, dari sample gratis yang saya terima ukuran dan kemasannya ya sama kayak yang reguler. Jadi kita dapat ukuran normal. Secara gitu kalau makanan atau minuman kan biasanya langsung habis hehehe…

Oh ya, saya sendiri kemarin dapat satu hamper produk gratisan dari Lifull Produk. Isinya macam-macam. Mulai dari snack, minuman, hingga produk kecantikan seperti body lotion, lulur, shampoo, hingga bedak. Beberapa produk sudah pernah pakai dan yang lainnya ada juga yang belum pernah pakai. Dan alhamdulilah banget semua produknya adalah produk yang bisa dipakai sama orang di rumah. Khusus yang snack dan minuman malahan paling laris. Semuanya pada doyan, alhasil langsung ludes dalam sekejap hehehe…

Continue reading “Dapat Hadiah Gratis? Ya cuma di Lifull Produk”

Celoteh

The Pursuit of Happyness, Film dengan Banyak Pelajaran Hidup

Selain buku, saya juga suka nonton film. Tapi kalau untuk yang satu ini, jujur saja saya jarang sekali nonton di bioskop, kecuali filmnya benar2 bagus atau gratisan hehehe…Saya lebih seneng nonton film di laptop saja, baik itu download atau streaming. Kenapa nggak nonton di bioskop? Yang pertama yang jelas nonton di laptop lebih irit. Yang kedua hemat waktu, nggak perlu cari jadwal dan sebagainya. Kalau mau nonton ya tinggal buka laptop saja. Yang ketiga, harus jagain si Kenzie di rumah, secara gitu belum bisa bawa Kenzie nonton. Tapi kalau kayak mba Untari sih sudah bisa ngajak anaknya nonton bareng. Apalagi yang belum punya anak kayak mba Ira Sulistiana pastinya lebih leluasa kalau mau nonton di bioskop.

Dari berbagai film yang pernah saya tonton, sebenarnya banyak sekali film yang saya suka. Tapi dari sekian banyak tersebut ada beberapa film yang menurut saya sangat inspiratif. Salah satu film inspiratif yang patut kalian tonton menurut saya adalah film Continue reading “The Pursuit of Happyness, Film dengan Banyak Pelajaran Hidup”

Celoteh

Buku Favorit Yang Menginspirasi Hidup

Kalau di tanya tentang hobi, saya dengan mantap akan menjawab hobi saya membaca. Meskipun sudah beberapa tahun terakhir ini saya sudah jarang banget baca buku hehehe…Ya, harap maklum saja, saya terlalu sibuk ngurus rumah tangga terutama momong anak *alasan* . Sejak kecil saya suka baca, masih ingat banget dulu zaman kecil saya selalu ngobrak-abrik lemari buku milik alm.Bapak buat nyari buku bagus versi saya. Saya pun bercita-cita nanti kalau punya rumah sendiri, saya pengin punya perpustakaan sendiri. Tapi bukan berarti lantas saya jadi sering beli buku loh, hmm..sebenarnya sih penginnya gitu, tapi apa daya kantong saya pas-pasan dan juga tempat di rumah pun pas-pasan hehehe…. Makanya, saya lebih pinjam buku baik itu diperpustakaan atau pinjam sama teman. Kalau saya di perpustakaan, bisa sampai berjam-jam deh. Lupa waktu saking asyiknya baca buku. Tapi itu dulu, zaman masih single. Kalau sekarang sih…mana sempat deh. Bagi para ibu-ibu rumah tangga apalagi pekerja seperti mba Vita dan mba Anita, pasti ngerti banget deh hehehe..

Nah, dari berbagai macam buku yang pernah saya baca, tentunya saya punya banyak buku favorit. Dan dari banyaknya buku favorit tersebut, ada beberapa buku yang cukup berkesan dan menjadi inspirasi bagi saya. Kira-kira buku apa sajakah itu? Buat yang penasaran, bisa langsung cek daftar bukunya berikut ini :

Continue reading “Buku Favorit Yang Menginspirasi Hidup”