Jalan-jalan

Negara Terpencil yang Seperti Surga

Bagi kalian yang suka traveling, tahukah kalian negara yang paling sering dikunjungi wisatawan? Hmm…kira-kira Indonesia termasuk nggak ya? Asal kalian tahu nih ya, di tahun 2015, Organisasi Pariwisata Dunia atau UNWTO melansir beberapa negara di dunia yang paling banyak di kunjungi turis. Adapun posisi teratas di isi oleh negara-negara Eropa, Amerika Serikat, dan negara-negara besar Asia. Negara-negara tersebut memang layak untuk dikunjungi karena memiliki pemandangan yang menarik, fasilitas wisata yang menunjang, dan tentunya unik.

Eits, tapi kalau bicara soal pemandangan, tentu bukan hanya negara-negara tersebut yang bisa memberikan kesan menakjubkan. Faktanya, di planet ini terdapat ribuan pulau kecil yang mungkin memiliki pemandangan lebih indah, dari negara peringkat atas yang dilansir UNWTO. Mau tahu nggak nih negara mana saja yang memiliki pemandangan luar biasa bak surga? Check this out.

Saychelles

Hmmm….Ada yang pernah dengar nama negara tersebut? Memang sih, nama Republik Saychelles masih terdengar cukup asing di telinga. Maklum saja, negara yang masuk ke dalam benua Afrika ini letaknya sangat terpencil di tengah Samudra Hindia. Dari benua besar Afrika saja, jaraknya terdekatnya adalah sekitar 1.600 km. Tapi meskipun terpencil, negara kepulauan ini justru memiliki pemandangan yang tak terduga loh. Seperti pemandangan alam yang tersaji di salah satu pulaunya, yaitu La Digue.

Berpenghuni sekitar 2.000 orang, pulau ini adalah surga dunia yang namanya kalah pamor dari Maldives atau lautan Mediterania. Tapi di pulau ini, wisatawan sulit memutuskan waktu yang tepat untuk pulang. Gimana nggak sulit, meskipun terletak di Samudra Hindia yang terkenal ganas, lautan di sekitar pulau ini justru cukup tenang. Air laut yang jernih, berpadu dengan hamparan pasir putih dan bebatuan granit berukuran besar yang berserakan di bibir pantainya, bakal menghipnotis siapa pun yang berkunjung ke sana. Salah satu pantai yang wajib dikunjungi di pulau ini adalah Anse Source d’Argent.

Meskipun berada jauh dari hingar bingar, fasilitas pariwisata di sini cukup lengkap loh. Pengunjung nggak akan kesulitan menemukan penginapan dan restoran. Hebatnya lagi, penduduk di sini mahir berbahasa Inggris yang merupakan bahasa internasional. Jadi, nggak akan terlalu sulit berkomunikasi di sana. Mereka juga cukup fasih jika diajak berbicara dalam bahasa Perancis juga loh.

Belize

Pamor negara yang masuk ke dalam benua Amerika Utara ini, mungkin kalah jauh dari negara-negara di sekitarnya seperti Meksiko, Amerika Serikat, atau Honduras. Tapi kalau bicara soal pemandangan alam, negara ini pantas dimasukan ke dalam destinasi wisata yang direkomendasikan. Uniknya, dimana negara yang berada di pesisir timur benua Amerika Utara ini, memiliki satu pulau yang bisa di sewa dengan harga yang sangat murah. Ada yang bilang jika dengan uang sebesar kurang dari Rp 20 juta saja kamu sudah bisa merasa memiliki sebuah pulau pribadi selama dua hari.

Mau tahu pulau apakah itu? Adalah Bird Island Placencia, sebuah pulau kecil yang bisa menjadi milik kalian setidaknya selama tiga hari. Meskipun pulau tersebut tak berpenghuni, kalian nggak perlu khawatir mengalami kesulitan mencari tempat tinggal. Karena sebenarnya, penyewaan pulau ini adalah paket yang di dapat dari Villa yang ada di sana. Wah…cukup murah kan kalau buat nyewa pulau. Lebih murah lagi kalau nyewanya patungan tuh hehehe…

Samoa

Nah, sekarang kita bergeser ke Oceania, dimana ada negara merdeka yang diperebutkan Jerman dan Amerika Serikat (bersama Inggris). Namanya adalah Samoa, sebuah kepulauan Vulkanis dengan bentang alam yang menakjubkan. Di tempat terpencil ini, ada secuil surga yang jauh dari hingar bingar. Tempat tersebut dikelilingi landskap berwarna hijau dari rimbanya pepohonan. Tempat terpencil bernama To Sua Ocean Trench ini merupakan sebuah lubang alami dari amblasnya tanah akibat aktifitas vulkanis. Uniknya, lubang ini berubah menjadi kolam indah yang airnya sangat jernih.

Solomon

Selanjutnya nggak terlalu jauh dari Indonesia, ada satu negara terpencil di Oceania yang memiliki bentang alam menakjubkan, yaitu kepulauan Solomon. Negara kepulauan persemekmuran Inggris yang bertetangga dengan Papua Nugini ini memiliki daya tarik tersendiri. Selain karena kebudayaan dan adat masyarakat yang unik, pulau ini memiliki banyak sekali tempat yang sangat mirip seperti pemandangan di timur Indonesia. Sayangnya, banyak wisatawan yang mengkhawatirkan konflik yang sejak dulu cukup sering terjadi di sini.

Kerajaan Tonga

Ada banyak hal menakjubkan dari negara di dekat Selandia Baru, yang ukurannya hanya sedikit lebih besar dari Jakarta ini. Negara yang merdeka dari Inggris pada tahun 1970 ini memiliki pulau karang atau atol yang jumlahnya banyak sekali. Jadi sudah pasti pemandangan baharinya sangat indah, bukan? Selain itu, negara ini memiliki budaya dan sistem politik yang menarik selayaknya sebuah kerajaan.

Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi negara-negara terpencil tersebut? Tapi kalau menurut kalian negara-negara terpencil tersebut terlalu sulit untuk dijangkau, nggak perlu repot untuk pergi ke sana. Di Indonesia, masih banyak kok pulau-pulau terpencil yang pemandangannya sangat menakjubkan, bersih, alami, dan jauh dari hingar bingar.

Apalagi saat ini bandara sudah berdiri di berbagai provinsi di Indonesia. Jadi, kalian nggak akan terlalu sulit untuk menjangkau pulau-pulau terpencil milik tanah air kita ini. Kalian tinggal tentukan tempat mana saja yang akan dituju, cari pesawat murah menuju bandara terdekat, dan enjoy your holiday. Kamu bisa cek harga tiket pesawat di Reservasi.com untuk mendapatkan harga terbaik menuju pulau terpencil yang mau kalian tuju.

Advertisements

7 thoughts on “Negara Terpencil yang Seperti Surga

    1. Eeh serius baru denger nama2 di atas mbak
      Hihi. Jd tmbah wawasan bagi sy si emak kurang piknik ini.wkwk
      Mksih sharenya mbak

      Like

  1. Iya nih, namanya asing-asing di mataku, Mbak. Sama halnya kali ya kalo negara lain tahu Indonesia. Asing bagi mereka. Tapi, salut, ada yg penduduknya mahir bahasa Inggris, mungkin di sana ada kursus atau ekolahnya khusus kali ya. Menyiapkan warganya lah untuk menyambut bule2 yg Plesiran.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s