Celoteh

6 Alasan Nonton Drama Korea

Siapa diantara kalian yang suka nonton drama Korea? Hmmm….kalau ditanya kayak gitu, saya bakalan jadi salah satu yang angkat tangan hihihi… Semenjak demam Korea melanda Indonesia, nggak cuma industri musik atau K-pop aja yang punya banyak penggemar, tapi juga K-drama. Tapi kira-kira pada tahu nggak sih, kenapa banyak orang yang suka dengan K-drama? Mungkin setiap pecinta K-drama punya alasanya masing-masing yang berbeda. Saya sendiri juga punya beberapa alasan kenapa saya suka dengan K-Drama. Tapi sepertinya dari berbagai banyak alasan, berikut ini ada 6 alasan kenapa K-Drama disukai banyak orang. Nggak hanya di Indonesia, tapi juga di hampir seluruh negara Asia, bahkan hingga dunia.
1. Isi Cerita
Dari segi cerita, K-Drama itu ceritanya bermutu dan simple serta nggak monoton alias beragam. Biasanya diangkat dari kehidupan sehari-hari. Tapi kalau pun ada yang fiksi atau imajinatif, ceritanya nggak lebay dan tetap proporsional. Kalau di K-drama biasanya tiap ceritanya punya latar cerita atau tema cerita tertentu, misalnya tentang kedokteran, perhotelan, anak kuliahan, kepolisian dll. Banyaknya ragam tema cerita tersebut bikin K-drama ngga bikin bosen buat di tonton.
2. Jalan Cerita
Di sisi lain, alur cerita K-drama nggak monoton dan alurnya enak buat di ikuti dan nggak gampang buat ditebak. Kadang juga ada kejutan tak disangka. Selain itu dalam alur ceritanya selalu disisipi dengan pesan moral tertentu. Jadi ada nilai lebihnya, karena ngga cuma menghibur saja, tapi juga ada hikmah yang bisa diambil sebagai pelajaran bagi penonton.
Dan yang lebih penting lagi, K-Drama rata-rata episodenya pendek. Biasanya hanya sampai 16 atau 20 episode saja. Meskipun ada juga sih yang sampai puluhan hingga 1oo episode lebih, tapi nggak sampai berates-ratus. Hebatnya lagi meskipun episodenya panjang, namun kualitas alur ceritanya tetap oke dan tetap menarik buat diikuti.
3. Aktor dan Aktris
Para pemeran K-drama punya tampang yang cakep dan cantik. Selain itu aktingnya juga bagus. Jadi nggak sekadar modal tampang doang. Para pemerannya yang cakep-cakep jadi alasan tersendiri, kenapa banyak yang suka nonton K-drama, termasuk saya hehehe… Akting para pemerannya terlihat natural dan nggak dibuat-buat serta nggak lebay.
4. Make-up dan kostum
Make up dan pakaian yang dipakai oleh para pemerannya sesuai dengan perannya dan nggak berlebihan. Make up dan baju di K-drama natural dan sesuai dengan kondisi tempat dan keadaan dalam ceritanya. Jadi benar-benar diperhatikan banget, nggak sekadar asal pakai saja. Baju-baju yang dipilih keren dan bagus, menyesuaikan trend fashion terkini pada saat itu. Biasanya fashion dari para pemainnya juga bukan nggak mungkin nantinya bakal menjadi trend baru di masyarakat.
5. Lagu original soundtrack
Dari segi musikalitas, lagu-lagu dalam K-drama enak di dengar dan keren-keren. Mereka benar-benar mempertimbangkannya dengan baik. Makanya nggak heran kalau lagu-lagu yang menjadi lagu OST K-drama sering menjadi lagu favorit dan banyak di download.
6. Lokasi syuting
Lokasi syuting K-drama banyak yang menarik dan oke, enak buat dipandang mata. Ada juga beberapa K-drama yang mengambil tempat wisata yang indah di Korea. Secara nggak langsung jadi ajang promosi tersendiri bagi wisata Korea. Dengan dijadikannya lokasi-lokasi wisata tersebut sebagai lokasi syuting, menjadi daya tarik para wisatawan asing dan pada akhirnya mampu mendongkrak jumlah wisatawan asing yang dating ke Korea.

Nah, itu tadi adalah 6 alasan kenapa nonton drama Korea khususnya bagi saya. Nah, kalau kamu sendiri gimana, apa alasan kamu nonton drama Korea?

Advertisements

4 thoughts on “6 Alasan Nonton Drama Korea

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s