Beauty · Event & Review

Seminar Cantik Bareng Natur-E

Hello….kali ini saya mau cerita tentang kegiatan saya hari Sabtu (24/9) minggu kemarin. Kegiatan apaan? Jadi ceritanya Sabtu minggu lalu saya ikutan acara beauty talkshow dari Natur-E di Hotel Horison Semarang. Acaranya (di undangan) berlangsung mulai pukul 08.30-13.00 WIB. Tapi karena satu dan lain hal, saya baru sampai di tempat acara jam 9-an.

Sesampainya di sana, alhamdulilah acaranya belum mulai. Setelah registrasi dan mendapatkan tempat duduk, tak lupa juga mengisi perut dengan snack dan minum yang disediakan. Maklum belum sempat sarapan huhuhu… Menjelang pukul 10.00 WIB, mba MC baru keluar dan membuka acara.

dsc_2788
Dokter Michael Reo sedang berbagi ilmu tentang perawatan kulit sehat

Pada sesi pertama yang menjadi pembicara adalah dr. Michael Reo yang merupakan Senior Medical Manager PT Darya Varia. Pada sesi pertama tersebut, dr. Michael menjelaskan tentang perawatan kulit sehat. Ada dua macam perawatan kulit yaitu perawatan kulit dasar dan perawatan kulit advance. Nah, biasanya nih perawatan dasar ini seringkali dilupakan. Kebanyakan cenderung ke perawatan advance yaitu perawatan yang dilakukan di pusat kecantikan misalnya laser dan peeling. Menurut dr. Michael, yang salah adalah ketergantungan pada perawatan advance. Padahal kalau perawatan dasarnya jalan, permasalahan kulit tersebut nggak akan terjadi. Jadi perawatan dasar itulah yang paling penting. Dan untuk perawatan dasar kuncinya cuma satu yaitu ketelatenan.

Lalu apa saja sih perawatan dasar untuk kulit?

Eits, sebelum ngomongin perawatan kulit, terlebih dahulu kita harus tahu nih tentang struktur lapisan kulit. Ada lapisan kulit bagian luar (epidermis) dan kulit bagian dalam (dermis). Sayangnya kebanyakan hanya mementingkan tampilan kulit bagian luar saja. Padahal kulit bagian luar didukung oleh kulit bagian dalam yang menjadi lapisan kulit paling tebal. Di dalam kulit dalam inilah terdapat kolagen, yang mempengaruhi kekencangan dan elastisitas kulit luar. Sehingga jika kita ingin kulit luar kita terlihat cantik, kencang, mulus dan tanpa kerutan maka perlu dilakukan perawatan dari dua sisi yaitu perawatan dari luar dan dari dalam.

Lalu bagaimana cara perawatannya? Kuncinya adalah nutrisi. Kulit sama seperti organ lain, harus ada regenerasi. Siklus kulit beregenerasi/berganti kulit adalah 28 hari, jika mendapatkan nutrisi yang tepat maka kulit dapat beregenarasi dengan baik. Sedangkan yang menjadi permasalah bagi kita seringnya yaitu menumpuk kulit mati. Karena proses regenerasi kulit berjalan lamban, maka perlu dilakukan pengangkatan sel kulit mati agar kulit terlihat cantik.

Adapun perawatan kulit dari dalam antara lain dengan mengkonsumsi buah dan sayur serta cukup air putih agar kelembaban kulit terjaga. Selain itu juga diperlukan suplemen tambahan sebagai antioksidan contohnya vitamin E. Sedangkan untuk perawatan dari luar yaitu dengan menggunakan pelembab, tabir surya atau lotion. Perawatan tersebut juga harus dilakukan secara rutin setiap hari. Kenapa? karena kulit setiap harinya menjadi yang organ paling luar yang pertama kali terpapar  dengan matahari, polusi, AC dan debu. Perawatan tidak bisa dilakukan dengan instan, namun harus rutin dan konsisten.

Dokter Michael juga mengatakan, perawatan wajah dan perawatan tubuh berbeda. Perawatan wajah sangat sensitif. Ketika salah langkah maka akan susah untuk mengatasi permasalahan yang terjadi pada wajah. Sekali salah perawatannya bisa sangat lama. Maka dari itu perawatan dasar menjadi wajib. Jika permasalahan hanya di lapisan kulit luar masih bisa diatasi hanya dengan perawatan dasar, namun jika masalah kulit sudah mencapai bagian lapisan dalam maka baru dilakukan tekhnik-tekhnik perawatan advance seperti microdemarbasi/laser. Namun yang perlu di ingat, setelah selesai perawatan advance, perawatan dasar harus tetap dilakukan. Kuncinya sesuai dosis, telaten dan terus-menerus.

Lebih lanjut, dr. Michael juga mengatakan, kalau masalah kulit di bawah umur 30 tahun rata-rata jerawat, kusam dan kering. Namun ketika berumur 35 ke atas, permasalahan yang terjadi adalah garis halus, keriput, flek dan kusam. Dan semuanya itu sama-sama memerlukan perawatan dari dalam dan luar. Tinggal bagaimana menggunakan produk yang sesuai dengan kondisi kulit.

dsc_2790
Kenzie yang tertidur pulas setelah sempat bikin heboh dengan tangisan kencangnya.

Nah, bagi para perempuan yang ingin memiliki kulit sehat dan cantik bisa melakukan perawatan dari dalam dengan mengkonsumsi vitamin E dari Natur-E. Kenapa Natur-E? Karena kandungan vitamin E Natur-E berasal dari biji gandum dan biji bunga matahari. Berbeda dari suplemen vitamin E lainnya yang dijual dipasaran, yang berasal dari kedelai.

Natur-E juga bermanfaat dan aman tentunya. Kalau tidak bermanfaat maka tentu saja orang tidak akan mau untuk terus menggunakannya dan terbukti selama bertahun-tahun tidak ada keluhan. Jika tidak aman pastinya akan ditarik dari BPOM sejak bertahun-tahun lalu. Selain itu yang terpenting adalah Natur-E halal dan satu-satu yang bersertifikat MUI mulai dari pengemasan hingga produksi.

Oh ya, Natur-E ini pada body lotion-nya mengandung butiran scrub. Butiran ini mengandung vitamin E.  Dengan berbentuk butiran maka kandungan vitamin E akan masuk lebih dalam ke dalam lapisan epidermis kulit. Sehingga membuat kulit lembab lebih lama.

Untuk para perempuan yang berusia diatas 35 tahun, permasalahan kulit yang muncul tentunya semakin banyak karena produksi minyak dan kolagen pada kulit mengalami penurunan. Untuk itu Natur-E mengeluarkan produk Natur-E Advance. Apa saja kandungan dari Natur-E advance?

  1. Vitamin E. Berasal dari biji gandum dan biji bunga matahari. Vitamin ini berfungsi sebagai antioksidan yang mampu meregenerasi kembali sel kulit serta melembabkannya.
  2. Astaxanthin. Super antioksidan terkuat yang pernah ditemukan yang didapatkan dari ganggang laut merah yang mampu melindungi kulit, mengurangi flek, kerutan dan garis-garis halus serta meningkatkan kelenturan kulit wajah. Astaxanthin ini antioksidannya 6000 kali lebih kuat daripada vitamin C, dan 40 kali lebih kuat daripada beta caroten.
  3. Lycopene. Dari tomat yang berguna untuk melindungi kulit terhadap sinar UV A dan UV B matahari.

Untuk dosis penggunaan Natur-E soft capsule cukup satu kali sehari dan lebih baik dikonsumsi pada malam hari ketika kulit melakukan regenerasi. Natur-E ini tentunya juga aman diaman digunakan seterusnya karena terbuat dari bahan natural, jadi nggak perlu cemas.

Sesi selanjutnya yang menjadi pembicara adalah Adi Siswo Wijono dengan materi tentang personal branding dan public speaking. Supaya kita bisa tampil oke saat public speaking, maka kita harus percaya diri. Namun otak kita sudah di set pada saat pertama kali bahwa semuanya itu imposible. Kita menjadi cemas akan banyak hal yang belum tentu terjadi. Rasa cemas kita akhirnya membuat kita tidak percaya diri.

dsc_2793
Renggangkan otot dulu bersama mas Adi sebelum lanjut materi 😀

Pria berumur 36 tahun juga tersebut mengatakan, bahwa mandi menjadi salah satu cara supaya kita bisa percaya diri. Selain itu, tips lainnya kita bisa menarik nafas dalam-dalam, pakai deodorant, baju dibersihkan dan disterika dan juga mata memandang di atas kepala. Tak lupa dia pun memberitahukan beberapa kesalahan pada body languange kita saat berbicara di depan publik.

Berikut ini beberapa kesalahan body languange yang sering dilakukan saat presentasi di panggung atau di depan umum (lebih dari 1 orang):

  1. Menyilangkan tangan atau kaki. Harus dihindari, kecuali jika kita adalah bos yang berbicara pada bawahan maka diperbolehkan.
  2. Membelakangi audience. Tidak sopan dan pesan tidak sampai.
  3. Menghindari kontak mata. Ciri paling mudah bahwa orang tersebut tidak pede.
  4. Melihat hanya tertuju pada satu spot tertentu secara terus-menerus.
  5. Berdiri pada posisi yang sama selama berbicara. hanya di satu tempat tertentu.
  6. Berjalan terlalu cepat dalam waktu lama / mondar-mandir. Ini adalah ciri orang bingung.
  7. Mengulang-ulang gerakan tubuh. Misal pegang-pegang kuping / hidung terus menerus.
  8. Grogi.
  9. Lupa tersenyum. Membuat kita tidak bisa diterima audience.
  10. Berbicara terlalu cepat atau lambat atau terlalu lirih. Kalau terlalu cepat dibilang cerewet dan inti pesan tidak sampai. Berbicara lambat risikonya ngantuk/di tinggal .

Nah, tak lupa juga mas Adi memberikan tips supaya kita bisa tampil pede saat tampil di depan publik :

  1. Buat jarak diantara kedua kaki. Tidak boleh terlalu rapat atau terlalu terbuka.
  2. Rileks, santaikan bahu.
  3. Mengangguk saat lawan bicara sedang berbicara. Ini menandakan lawan bicara kita sedang mendengarkan.
  4. Tidak membungkuk, duduklah dengan tegak.
  5. Condongkan badan ke arah lawan bicara, namun tidak terlalu banyak (sekitar 5-10 derajat). Ini menandakan kita tertarik dengan pembicaraan. Kalau kita condong ke belakang menandakan kita tidak interest atau menghindari sesuatu.
  6. Tersenyum dan tertawa. Ini akan membuat kita menjadi orang yang menyenangkan.
  7. Jagalah posisi kepala tetap lurus. Mata bertemu dengan mata.
  8. Hindari gerakan-gerakan yang menunjukkan kegelisahan.
  9. Efektifkan penggunaan tangan.
  10. Rendahkan gelas minuman.
  11. Jangan berdiri terlalu dekat.
  12. Berkaca dan menjaga sikap.Kita harus tahu bagaimana bersikap dengan lawan bicara/audience.

Wiiih…Tuh kan banyak banget ilmu yang di dapat. Mulai dari cara menjaga kesehatan kulit yang benar hingga tips dan trik supaya lebih pede ketika berbicara di depan publik. Cantiknya lengkap luar dan dalam, betul nggak? hehehe…Setelah dapat banyak ilmu baru, acara hari itu pun di tutup dengan sesi foto dan makan siang bersama. Selain saya senang karena akhirnya bisa mengisi perut yang kosong, yang bikin lebih senang lagi adalah ketika saya bisa mendapatkan salah satu hadiah doorprize hehehe… 😀

img_20160925_181400
Tak lupa foto bersama sebelum pulang biar makin eksis 😀 foto by Ade Hermawati
Advertisements

7 thoughts on “Seminar Cantik Bareng Natur-E

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s