Celoteh · Kesehatan

Sarapan Sehat Tanpa Ribet Bersama Melilea

Sarapan itu penting, tapi sayangnya saya termasuk orang yang seringkali melewatkan sarapan. Ada saja alasannya, mulai dari terburu-buru, diet, hingga paling sering adalah malas karena nggak mau ribet. Padahal sarapan menjadi sumber nutrisi bagi tubuh dan mengurangi risiko berbagai penyakit seperti diabetes,maag hingga kanker. Eits, tapi itu dulu….Sebelum tubuh saya harus berbagi nutrisi dengan si kecil yang masih berusia 3 bulanan. Yup, saya ini ibu menyusui. Jadi saya nggak boleh melewatkan sarapan. Apalagi ibu menyusui bawaannya lapar melulu, terutama sehabis menyusui. Betul nggak?

Makanya, saya kini menjadi lebih perhatian terhadap apa yang saya makan, karena akan berefek pada si kecil. Jadi nggak boleh sembarangan makan, harus yang bergizi. Sempat bingung juga nyari makanan bergizi yang enak tapi nggak pakai ribet. Pucuk di cinta ulam tiba, saya mengenal Melilea. Siapa tuh? Itu loh, produk organik yang super keren. Satu-satunya makanan fungsional organik bintang 5 di Asia dengan komposisi 24 jenis sayuran dan buahan wholefood dengan kondisi raw food. Jadi, produk Melilea ini di hasilkan dari ladang yang bebas dari polusi udara, suara serta ditanam tanpa menggunakan pestisida dan zat pengawet. Pokoknya 100% organik deh. Dengan kandungan nutrisinya yang oke punya, tentu saja Melilea sangat cocok jadi menu sarapan kita.

melilea product

Dari 3 produk organik yaitu Melilea Greenfield OrganicSoya Drink dan  Juice Apple Orchard, paling suka yang Soya drink. Kandungan gizinya bagus untuk melancarkan ASI. Biasanya beli di pasar pagi-pagi, yang masih fresh tanpa pengawet. Kalau beli yang produk kemasan pabrik, tahu sendiri dong sudah bercampur dengan bahan lainnya yang nggak menyehatkan. Alternatif lain bisa juga sih bikin sendiri, tapi aduuuh…repotnya itu loh. Sekarang nggak perlu repot ke pasar pagi-pagi, cukup sedia Melilea dan kapan pun saya mau tinggal bikin deh.

Adalagi Melilea Greenfield organic, membuat saya nggak perlu khawatir lagi kekurangan protein nabati meski jarang masak sayur. Untuk bulan Ramadan, wajib sedia Melilea di rumah neh. Supaya kebutuhan nutrisi selama puasa jelas tercukupi. Apalagi bagi saya yang menyusui, harus memastikan saat puasa tetap fit. Sebagai penyeimbang juga, karena biasanya segala macam makanan akan kita santap.

Keunggulan lain Melilea yang saya suka adalah cara penyajiannya yang gampang banget. Cukup campurkan Melilea sesuai takaran kedalam satu gelas air hangat atau dingin lalu dikocok atau diaduk rata. Simple bukan? Hemat waktu banget, terutama bagi yang punya baby kayak saya . Sekarang nggak ada tuh alasan melewatkan sarapan karena nggak ada waktu. Dengan Melilea, kita bisa sarapan sehat tanpa harus ribet.

penyajian Melilea
Ccra penyajian Melilea. Khusus untuk soya drink, campurkan terlebih dahulu dengan 100 ml air matang, kemudian tambahkan 150 ml air dingin/panas.

 

*Tulisan ini diikutsertakan pada Lomba Blog Sarapan Sehat Dengan Melilea Organik

Advertisements

3 thoughts on “Sarapan Sehat Tanpa Ribet Bersama Melilea

  1. Hai Mbak, sama-sama busui nih. Saya kalau pagi pasti sarapan, nanti jam 9 pasti udah laper. Gimana kalau nggak sarapan. Padahal kalau pagi sarapan terus minum Soya Melilea, hihihi, maruk atau laper ya saya ini.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s