Beauty

My Makeup Tools

sketsaSiapa sih perempuan yang nggak kepengin tampil cantik? Almost of them want to look beautiful. Bahkan untuk mencapainya, nggak sedikit yang rela melalukan apa saja. Mulai dari hal sederhana dari sekadar cuci muka, sampai berias hingga operasi plastik. Dan saya salah satu di antara para perempuan yang selali ingin terlihat cantik.

Untuk bisa tampil cantik, saya melakukan usaha yang namanya ber-makeup. Nah, untuk alat dan kelengkapan makeup, bisa dibilang saya punya cukup lengkap. Mulai dari lip balm, lipstik, pencil alis, eyeliner,lipliner, bedak, eyeshadow hingga maskara dan blush on, meskipun variasinya nggak banyak sih. Tapi asal tahu aja, saya dulu itu tomboy lho. Jangankan pake makeup lengkap, lha wong dulu aja yang saya punya cuma bedak, itupun jarang saya pakai. Pakai baju juga ala kadarnya. Sudah mirip cowok yang seringnya pakai kaos dan celana jeans. Yang ngebedain cuma saya pakai kerudung hehehe….

Seiring berjalannya waktu, saya mulai memperhatikan penampilan saya. Awalnya saya cuma peduli sama baju yang dipakai saja. Nggak slebor-slebor amat lah…sampai akhirnya saya mulai berani pede pake makeup, saat saya jadi member salah satu MLM produk kecantikan sebut saja Oriflame (nama sebenarnya). Awalnya sih cuma beli-beli produk yang belum di punya sekalian buat ngumpulin poin, sampai akhirnya saya pede buat makai, itupun saya belajar otodidak dengan trial and error :))

Lalu, apakah saya sekarang selalu berdandan setiap kali keluar rumah? Yes, sejak saat itu saya memang hampir selalu berdandan setiap kali keluar rumah/bepergian. Tapi…ada tapinya neh, dandanan saya sekarang lebih minimalis. Kalau dulu saya dandannya mulai dari pakai alas bedak, bedakan, pakai gincu, eyeliner, maskara, alis hingga kadang pakai blush on (meskipun minimalis, agar ga keliatan menor). Sekarang dandanan wajib saya cuma 3 doang, lip balm/lipstik, eyeliner sama pensil alis. Kenapa? Saya nggak suka bibir saya yang kelihatan kering, jadi minimal pakai pelembab bibir (Tender care). Saya suka pakai eyeliner, bikin mata sipit saya terlihat lebih “hidup”. Dan pakai pensil alis karena alis saya tebal dan berantakan, biar lebih rapi gitu. Bedak? Ah, saya sudah tidak pernah memakai bedak lagi semenjak bedak padat saya yang tinggal sedikit itu jatuh dan isinya remuk tak berbentuk. Nggak beli lagi? Nanti deh nunggu ada duit lebih hehehe….Lagian saya ternyata nyaman-nyaman saja nggak pakai bedak dan nggak terlalu kelihatan karena warna kulit saya hmm…jika boleh saya bilang berkulit putih hahahaha… Selain itu juga karena faktor jerawat saya yang sudah jarang nongol, alhasil saya pun jadi lebih pede meski tanpa makeup hihihi…. 😛

Jadi, jika ada yang tanya apa saja alat makeup yang selalu ada di dalam tas saya, maka jawabannya adalah lipstik, eyeliner dan pensil alis. Yup, itu adalah ketiga benda wajib yang saya bawa ketika bepergian, bagaimana dengan kalian?

DSC01622
Kalau ini sebagian koleksi perawatan (yang belum terpakai) 😛

 

 

 

Advertisements

One thought on “My Makeup Tools

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s