Celoteh

Resolusi 2015

Sudah 12 hari berganti dari tahun 2014 menjadi 2015. Artinya si bumi dan penghuninya sudah makin tua tuh…jadi seharusnya kita yang sudah makin tua ini makin jadi manusia yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Nah, biar nggak ngrambyang…*halah* maksudnya biar ada tolak ukur yang pasti, sebagian dari kita mungkin ada yang membuat yang namanya RESOLUSI. Entah itu resolusi baru atau resolusi yang diperbaharui :)) Kalau tentang resolusi, sebenarnya saya nggak terlalu akrab dan nggak terlalu serius berhubungan sama si resolusi. Kenapa? Karena saya sepertinya lebih sering ingkar janji sama si resolusi. Janjiannya kapan, terlaksananya entah kapan hehehe….Jadi, saya bisa dibilang lebih fleksibel aja sih sama si resolusi…*bilang aja malas hahaha…*

So, tahun ini bikin resolusi nggak? Berhubung saya lagi melatih diri saya biar lebih disiplin, saya akhirnya memutuskan untuk bermesraan lagi dengan si resolusi. Semoga saja bisa terlaksana semuanya sebelum tahun berganti.  Dan berikut ini adalah daftar resolusi acak saya untuk sekitar setahun ke depan:

1. Lebih rajin beribadah. Mulai dari solat tepat waktu, baca Qur’an setiap hari *kalau pas lagi nggak halangan tentunya*  dan membiasakan puasa sunnah setidaknya 2 kali dalam sebulan. Nggak lupa juga solat Dhuha minimal 5 kali dalam seminggu dan sholat Tahajud minimal sekali seminggu.

2. Read at least 35 books. Yup, saya ingin menambah wawasan saya dong tentunya. Biar otak saya nggak stuck dan kosong. Saya nggak berani menarget lebih banyak lagi takutnya malah ingkar janji. Lha wong tahun kemarin aja buku yang terbaca bisa dihitung dengan jari.

3. Get my driver license. Sebenarnya sudah dari kapan tahun gitu pengin bisa nyetir mobil. Dan sebelum menikah sudah kesampaian belajar nyetir, cuma baru bisa yang mobil matic dan itupun belum layak dibilang safety riding. Apalagi setelah menikah sampai sekarang belum pernah nyetir lagi, jadi bisa dibilang kemampuan menyetir saya masih nol besar. Berharap banget tahun ini bisa nyetir mobil dan punya SIM A.

4. Lebih rajin ngeblog. Target saya, dalam 365 hari kedepan, saya bisa mempublish minimal 100 postingan. Itu artinya, rata-rata 2 postingan/minggu. Bukan jumlah yang sedikit bagi saya, mengingat track record saya selama ini rata-rata hanya satu postingan/bulan #huft.

5. Be on time person. Saya termasuk bukan orang yang on time apalagi in time. Hanya untuk urusan dan orang tertentu saja saya bisa on time.Dan belum lama ini saya merasakan sendiri nggak enaknya banget jadi orang yang on time apalagi in time, di saat orang lain ngaret apalagi sampai 1 jam lebih.  Jadi, saya bertekad untuk bisa jadi orang yang on time dan nggak bikin orang lain menunggu terlebih tanpa kepastian. Meskipun sejujurnya itu bukan hal yang mudah jika lingkungan di sekitar nggak mendukung. Gimana mau semangat on time kalau kita tahu partner janjian kita juga pada ngaret *dan mungkin begitu pula pikiran partner janjian kita :))*

6. No sleep again in the morning. Yes, saya termasuk orang susah untuk tidak tidur di pagi hari, terutama setelah solat Subuh. Anehnya itu terjadi hanya jika saya di rumah. Kalau saya di tempat yang lain terutama jika dalam suatu kegiatan, bad habit saya tersebut jarang sekali muncul. Saya sadar jika tidur di pagi hari itu tidak bagus, tapi kalau setan sudah menggelayuti mata, sangat susah sekali untuk menampiknya.

7. Bikin paspor. Sebenarnya udah mau bikin paspor akhir tahun kemarin, tapi berhubung saya penginnya e-pasport yang sementara ini hanya bisa dilayani di KANIM tertentu (Jakarta & Surabaya) jadi tertunda. Karena ada wacana pembuatan e-pasport mulai di wajibkan di seluruh wilayah tahun 2015, makanya nunggu bisa bikin e-pasport di Semarang. Kalau sampai pertengahan tahun belum ada kepastian, nanti bikin yang paspor biasa saja deh.

8. Have a credit card. Bukan untuk belanja, tapi buat bisnis. Soalnya target market kerjaan suami mayoritas dari luar Indonesia. Yang kebanyakan pakai transaksi jual belinya pakai Paypal. Nah, meski kami berdua punya akun Paypal tapi sayangya belum aktif alias belum bisa buat transaksi karena harus pakai kartu kredit.

9.Be a better person. Ngurangin ngomong hal-hal yang useless terutama ngegosip. Belajar lebih bisa menahan amarah dan menjaga intonasi bicara agar tidak terkesan bernada tinggi sehingga terkesan marah (padahal sebenarnya saya enggak marah-marah T.T)

10. Punya penghasilan tambahan dan punya bisnis sendiri. Ini resolusi yang belum juga tercapai dari tahun-tahun sebelumnya. Semoga tahun ini bisa terwujud.

11.Mulai rajin olahraga. Terutama lari dan renang. Salah satu bucketlist saya antara lain suatu saat nanti bisa ikut lari maraton dan saya ingin mempersiapkan diri segera mungkin. Untuk berenang saya pengin melatih ketrampilan dan daya tahan saya berenang, selain juga katanya berenang itu menguatkan kandungan.

12. Belajar menjahit. Pengin gitu saya bisa berkreasi dengan jahit-menjahit. Kalau sudah bisa bikin baju sendiri kan menghemat ongkos jahit yang kalau di kota gede itungannya lebih mahal ongkos jahitnya dibanding beli kainnya. Kebetulan di rumah mertua ada mesin jahit tua. Semoga tahun ini terealisasi untuk mulai mengoperasikannya.

13. Give more. Belajar untuk lebih banyak memberi bagi orang lain. Tidak harus berupa materi tapi bisa juga sekadar senyum tulus dari kita. Setuju??

14. Bisa bikin cupcakes, pancake dan mashed potato. Pelan-pelan melebarkan daya tarik dalam dunia permasakan hehehehe…

15. TOEFL minimal 500. Harus lebih rajin belajar dan praktek neh biar lebih jago bercas-cis-cus ngomong bahasa Inggris.

16. Try Macarons. Dari dulu penasaran banget sama ni makanan. Sampai akhirnya tahun lalu pas di Jakarta menemukannya di The Harvest tapi urung membeli padahal gratis alias ditawari dibayarin. Yeay! akhirnya sekarang nggak perlu jauh-jauh ke Jakarta, karena The Harvest sudah buka cabang di Semarang 😀

17. Buy and try green tea. Saya dari dulu pengin banget punya dan bisa minum teh hijau di rumah. Tapi saya nggak tahu dimana beli teh hijau yang asli. Sampai akhirnya saya menemukan di mana bisa membeli teh hijau yang asli yaitu di Istana Buah. Tapi berhubung harganya lumayan menguras kocek, saya harus menunda membelinya huhuhu…

18. Makan ice cream Haagen Dazs/Baskin Robbins. Yup, saya penasaran banget sama kedua es krim yang harganya cukup mehong di kantong saya tersebut. Seberapa enaknya sih es krim mereka?

Dan, cukup segitu saja resolusi saya yang hmm…ternyata lumayan banyak juga ya… 😀 Tercapai atau tidaknya semua resolusi tersebut, let wee see in the end of this year 😉

110408628335062032ZD3M5mxOc
sumber gambar : http://indulgy.com/post/vkdfGfGAY1/affirmations
Advertisements

One thought on “Resolusi 2015

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s