Celoteh

Obat Stress Paling Mujarab

Wah, sudah hampir sebulan ini blog saya belom di kasih makan. Jujur, saya sebenarnya lagi nggak mood buat nulis. Nggak tahu kenapa neh. Sebenarnya sempat terlintas beberapa ide buat materi tulisan, namun idenya datang di saat-saat kurang tepat. Alhasil begitu sudah di depan si Dellfan, mood menghilang dan ide pun menguap. Jadi malu sendiri, soalnya di tulisan sebelumnya di sini saya sempat nulis tentang sang artis yang meski sibuk namun setiap harinya berhasil menghasilkan satu tulisan untuk di posting di blognya. Sedangkan saya?? Hmm…artis bukan, job seeker iya. Hadeehh, saya malu sodara-sodara *tutupin muka*.

Makanya neh, saya kuat-kuatin niat deh buat ngasih makan blog saya ini. Merelakan jeda waktu sebentar buat ngetik di pagi hari usai sahur dan solat tentunya.

Emangnya mau ngomong apaan sih?
Saya sebenarnya cuma mau cerita aja, kalau minggu kemarin saya habis buka bareng sama teman-teman saya. Biasa banget ya? nggak ada yang spesial ya? Jadi, situ nggak mau nerusin baca tulisan saya yang nggak mutu ini? Aiihh….ya sudahlah, kalau memang nggak mau nerusin baca *berharap ada yang masih mau baca* *mlipir pojokan, nulis lagi*.

Begini ceritanya, semuanya sebenarnya berawal dari kebosanan dengan aktifitas harian saya yang gitu-gitu mulu. Gimana nggak bosen coba, aktifitas saya meskipun bulan Ramadan nggak banyak yang berubah (baca postingan saya disini). Dulu sewaktu zaman masih mahasiswa *jaelah, lulus aja baru kemarin*, maksud saya tahun-tahun sebelumnya saat masih jadi mahasiswa gitu loh….Nah, biasanya saya punya bejibun kegiatan di bulan Ramadan. Mulai dari buka puasa dan sahur bareng dengan teman-teman dari organisasi ini dan itu yang saya ikuti, sampai hanya sekedar buka puasa di luar sama gebetan atau teman sekosan. Terlebih bulan puasa 2 tahun lalu saat saya masih berprofesi sebagai reporter di salah satu koran lokal. Alhasil, nambah lagi deh kegiatan buka puasanya, nggak cuma sama teman-teman organisasi kampus, tapi juga sama teman kantor. Pernah pula buka bareng sama narasumber, dari luar kota pula. Jadi….intinya kegiatan kamu cuma buka puasa bareng ya? hehehe….saya malah  baru sadar kalau saat tahun itu saya sering banget bukber hihihi… 😛

Ups ,kok saya jadi cerita ngalor-ngilur ya? hmm…Back to topic yach!

Jadi, bisa kalian bayangkan, gimana ritual saya hampir bisa dibilang berbeda 180 derajat. Mungkin ini yang namanya post power sindrom kali ya? entahlah…
Nah, karena nggak ada yang ngajakin saya buka bareng *kasian banget deh*, saya pun berinisiatif ngajakin teman-teman saya di M (baca: Manunggal) buat buka bareng. Awalnya saya cuma ngajakin 4-5 orang saja, sekadar pengin ngumpul aja soalnya kangen. Mumpung masih belum benar-benar berpisah dan sibuk dengan kehidupan masing-masing setelah menanggalkan status mahasiswa kami.

Eh, ajakan saya yang sebenarnya cuma pengin ketemu, ngumpul dan nyari makan bareng di luar, sama seorang teman malah di usulin buat sekalian aja solat trawih bareng di M. Alhamdulilah, meski sms disebar H-2 namun yang konfirm mencapai 20 orang lebih. Dengan menu nasi padang, buah semangka dan gorengan yang semuanya belinya hanya 2 jam sebelum acara, acara buka bareng pada hari Minggu kemarin pun terbilang cukup sukses. Tumben-tumbenan neh acara spontan bisa berhasil hohoho….

Ya…Meski hanya sekedar ngumpul sebentar, rasanya sudah cukup. Sekedar berbagi cerita dan melepas kangen dengan teman-teman. Mungkin itu juga yang dirasakan teman saya dari Jakarta, yang pagi-pagi buta saat jam sahur sudah nongol di depan pintu kos saya. Jauh-jauh datang menghabiskan 7 jam perjalanan, hanya untuk menuruti ide yang muncul beberapa jam sebelum kereta eksekutif terakhir pada hari itu membawanya ke kota yang di injaknya kurang dari 48 jam. Sekedar untuk melepas penat sebentar dari hiruk pikuk metropolitan, melepas rindu bertemu sahabat.

Apa mau di kata, ternyata suka maupun tidak suka, saya harus jujur dan mengakui bahwa teman-teman kita memang bisa jadi obat mujarab mengatasi stress. Nggak kebayang deh kalau saya nggak punya teman-teman seperti mereka. Mungkin saya sudah mati bosan dari dulu. Jadi, saya pun harus mengakui I LOVE YOU guys!!! *peluk cium teman-teman saya satu persatu* 😉

Berdua dengan seorang teman, kamu akan tetap merasa nyaman meski tidak melakukan apapun, atau tidak mampu memikirkan apa pun untuk dikatakan – Sheryl Condie

Advertisements

2 thoughts on “Obat Stress Paling Mujarab

  1. Tenang, Alley. Masih ada yang membaca kok tulisanmu. 😀 *digetok 😀

    Ah senangnya bisa berbuka bareng temen2 kamu. Pasti asyik ya. 😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s