Celoteh

Selamat Jalan, Bapak

‘’Bpk meninggal siang ini…mohon do’anya…’’

Begitulah isi SMSmu siang tadi. Kabar itu bagaikan petir di siang bolong. Aku memang sedang menunggu kabar darimu hari itu, berharap setiap kali ponselku berdering itu adalah dari kamu. Berharap setiap kali ada SMS itu dari kamu. Ya, itu memang dari kamu. Tahukah kamu, bagaimana reaksiku melihat namamu tertera di layar ponselku? seperti anak kecil yang baru saja mendapat hadiah. Namun, bukan itu isi pesan yang kuharapkan. Dengan tangan gemetar,aku pun membalas pesanmu.

Ah, Bapak. Masih teringat ketika pertama kali aku bertemu dengan beliau. Ya, pertemuan dua tahun lalu yang menjadi pertemuan pertama dan terakhirku dengan beliau.

Ah, Bapak. Sosok tua renta yang menyapaku dengan hangat ketika aku menemuimu di rumah sakit kala itu. Bapak yang dengan guratan-guratan halus di wajahnya masih terlihat menawan di usianya yang senja. Ya, Bapak masih memiliki pesonanya dan saat itu akupun tahu darimana garis-garis pesonamu kau dapatkan.

Ah, Bapak. Masih teringat malam itu, ketika beliau tetap terlihat tegar dan tabah saat pendamping hidupnya pergi untuk selamanya. Masih teringat pagi itu, dengan senyum tulusnya mengajakku untuk turut serta pulang dan mengantar salah satu perempuan terhebat di dalam hidupmu ke peristirahatan terakhirnya.

Ah, Bapak. Meskipun aku tak bisa mengenalmu lebih lama, namun dari dia aku merasa sudah mengenalmu lama. Terima kasih, karena kau memiliki seorang anak yang hebat. Terima kasih karenamu maka dia ada. Dia, salah satu orang terhebat yang pernah ku miliki. Dia salah satu orang terpenting di dalam hidupku. Ya, dia adalah kamu. Salah satu bagian terbaik yang pernah ku miliki.

Bapak, selamat jalan. Kupanjatkan do’a untuk mengiring perjalanan ketempat peristirahatan terakhirmu.

I wish I were beside you right now and hold your hands like two years ago.

-2011016-

 


Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s